3 Daftar Mobil Bekas Terbaik Harga 50 Jutaan, Rekomendasi Terbaru!

 on Rabu, 24 November 2021  

3 DAFTAR MOBIL BEKAS TERBAIK HARGA 50 JUTAAN, REKOMENDASI TERBARU BESERTA KEKURANGANNYA DAN KELEBIHANNYA

Helo guys, disini mas Oto akan membahas  3 daftar mobil bekas terbaik harga 50 jutaan, cocok nih buat kalian yang ingin membeli mobil bekas dengan harga 50 jutaan dan pantas buat kalian pertimbangkan sob. 

Dalam membeli mobil dengan harga 50 jutaan, tentunya kalian tidak boleh asal pilih. Tentunya terdapat banyak mobil bekas dengan harga 50 jutaan di pasaran, kunci dalam memilih mobil yang tepat dengan 50 jutaan paling tidak minimal kalian harus bisa mengecek barang yang ingin kalian beli secara langsung sebelum kalian membelinya.




Kalian juga harus paham tentang mobil yang ingin kalian beli atau kalian harus membawa mekanik kepercayaan kalian agar tidak salah pilih dalam membeli mobil yang kalian inginkan.


Mengapa harus membeli mobil dengan harga 50 jutaan 

Keuntungan membeli mobil dengan harga 50 jutaan tentunya harganya murah walaupun kalian harus menyiapkan dana untuk perbaikannya tapi masih jauh lebih murah biaya perbaikannya dibandingkan membeli mobil dengan harga diatas 50 jutaan.

Tentunya kalian tetap harus memeriksa keadaan mobil seperti mengecek keadaan mesin, ban, dan body mobilnya dan harus menyiapkan budget tambahan untuk perbaikan contohnya perbaikan untuk sektor mesin, kaki-kaki, dan kelistrikannya.

Tips dan trik memilih mobil bekas dengan harga 50 jutaan 

Pertama pastikan keadaan mobil dalam kondisi yang baik, seperti tampilan luar dan interior. Kedua pastikan penjual bukan pihak perantara karena jika penjual adalah pihak perantara bisa dipstikan harga akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga pasaran. Serta pastikan surat kendaraan lengkap dan pajak kendaraan tidak dalam keadaan mati pajak.

Dan kalian harus pintar dalam negosiasi harga karena kekurangan pada mobil yang akan kalian beli bisa menjadi potongan harga bagi kalian jika pintar dalam bernegosiasi harga dengan penjual.

Berikut 3 daftar mobil nya yang patut kalian pertimbangkan

1. Daihatsu Xenia L.i tahun 2004

 



Nah kali ini kita akan bahas salah satu produk daihatsu yang terlaris hingga saat ini yaitu Xenia, tapi kali ini kita bahas Xenia tipe L.i tahun 2004 karena harganya sekarang sudah murah sob.

Oke sekarang kita bahas spesifikasi nya Daihatsu Xenia L.i tahun 2004 dibekali dengan kode mesin EJ-VE dengan kapasitas silinder 1000cc dengan tenaga 62 hp pada putaran 5600 rpm dan dengan torsi 90 nm, menggunakan bahan bakar bensin dan transmisi manual 5 percepatan. Oke sob sekarang kita bahas ke kekurangan dan kelebihannya. 

Kekurangan : Material bodi tipis sehingga mudah limbung pada kecepatan tinggi, kualitas interior nya biasa saja, kurang bertenaga karena kapasitas mesin kecil, fitur keselamatan minim, dan kursi baris ketiga tidak terpisah-pisah bagiannya jika ingin menambah kapasitas bagasi maka kursi harus dilipat semua. 
Oke sekarang kita bahas kelebihannya sob. 

Kelebihan : Desain interior biasa saja namun tidak ketinggalan zaman, perawatan mudah dan murah, kabin luas dan nyaman walaupun keadaan full penumpang, dan  irit bahan bakar omong-omong soal bahan bakar 1 liter nya bisa mencapai 12 kilometer dalam kota dan untuk luar kota 1 liter nya dapat mencapai 15 kilometer.




2. Toyota great corolla tahun 1993

 



Meski umurnya tidak lagi muda tapi great corolla tetap masih memikat untuk dipinang sob. Mobil berjenis sedan ini terkenal tangguh mudah dalam perawatan nya dan sparepart nya mudah dicari sob. 

Dan layak dipertimbangkan untuk kalian yang cari mobil second 50 jutaan. Oke tanpa panjang lebar langsung kita intip spesifikasi nya. 

Great corolla tahun 1993 ini dibekali mesin 1300cc dengan kode mesin 2E mesin tersebut menggunakan teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) dan dapat menyemburkan tenaga maksimum 82 hp pada 6000 rpm dan menggunakan transmisi manual 5 percepatan atau matic 4 percepatan, konsumsi bahan bakar great corolla ini cukup irit sob 1 liter dapat mencapai 7-9 kilometer dalam kota dan untuk luar kota 1 liter nya dapat mencapai 11-14 kilometer. Oke sekarang kita bahas kekurangan dan kelebihannya.

Kekurangan : Rem belakangnya masih tromol sob alias belum cakram, sabuk pengaman kadang macet maklu

Kelebihan : Desain nya long lasting dan masih sedap di pandang sampai sekarang sob, performa mesin nya handal, harga jual stabil, dan bahan bakar nya irit sob.m untuk mobil yang sudah berumur, dan kaki kakinya sering rembes olinya sob.  

3. Isuzu Panther grand royal tahun 1996 (Generasi ke 2)

 



Siapa sih yang gak tau mobil ini sob? Ya ini adalah Isuzu Panther yang dikenal sebagai mobil yang tangguh, mudah dan murah perawatan nya apalagi tenaga dikenal cukup badak pada zamannya. 

Langsung aja sob kita bahas spesifikasi nya Panther grand royal tahun 1996 ini menggunakan mesin diesel 2500cc 4 silinder dengan kode mesin 4JA1 dan menghasilkan tenaga sebesar 86 hp pada 3900rpm dan sudah menggunakan teknologi Direct Injection dimana dengan teknologi tersebut mobil tetap mudah di starter walaupun dalam cuaca yang dingin atau selepas kehujanan yang cukup lebat. Sekarang kita bahas kekurangan dan kelebihannya sob.
 
Kekurangan : Suara mesin nya berisik, getaran mesin nya relatif sangat besar, suspensi belakang terlalu empuk sampai terasa sedikit limbung, dan kaki kaki depannya rawan bermasalah sob. 

Kelebihan : Mesin nya handal, torsi nya besar, irit bbm, kabin nya luas, dan suku cadang nya melimpah sob. 




Oke sob itu lah rekomendasi mobil bekas 50 jutaan, saya harap dapat membantu kalian untuk memilih dan memilah mobil yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Sekian pembahasan dari saya tunggu pembahasan berikut nya sob😁









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Privacy Policy

Disclaimer

J-Theme