Begini Cara Pasang Audio Double Din, Bisa Pasang Sendiri!

 on Senin, 27 Desember 2021  

Cara Memasang Head Unit Double Din Pada Toyota Avanza Lawas



Media hiburan yang terpasang di mobil-mobil baru selalu terpasang head unit doubledin, hal ini sepertinya sudah menjadi standart sebuah produk mobil keluaran baru sob.


Lain hal nya dengan mobil keluaran lama yang masih menggunakan head unit single din, tapi tenang sob buat kalian yang masih memakai head unit single din bisa kalian ganti dengan double din. 


Dan banyak sekali merk head unit double din dipasaran dan dapat disesuaikan dengan isi dompet kalian sob, kalau kalian ingin kualitas yang bagus dan tampak bergengsi kalian bisa pilih merk Sony, Pioneer, Kenwood, dan Alphine.


Kalau kalian ingin yang murah ada banyak merk asal Cina sob seperti Sansui, Avi, Nakamichi dan masih banyak lg sob. Nah kali ini kita akan bahas merk Nakamichi Na3101i seharga 700 ribuan aja sob dengan harga yang murah kalian sudah bisa menikmati musik serta video didalam mobil.








Sekarang kita lanjut cara memasangnya sob.



1. Lepaskan frame head unit dari dashboard dengan cara lepas knop AC, asbak dan pemantik api kemudian congkel di sebelah bawah, setelah terbuka tarik secara mendatar di bagian atas.



2. Lepaskan baut pengunci head unit bawaan.



3. Setelah Head Unit bawaan dilepas, sambungkan kabel sound mobil ke double din disesuaikan dengan dengan diagram (skema dari diagram terletak pada bagian bawah double din). 

Perlu diketahui Nakamichi Na3101i terdapat 3 set kabel, 1set terdiri dari 5 kabel, 1 set lagi terdiri dari 8 kabel, terakhir 1 set soket USB. 

Pada set soket USB terdapat kabel warna coklat merupakan kabel rem (sensor rem) berfungsi untuk men disable peringatan tidak boleh menonton video saat berkendara dengan cara di sambungkan dengan ground.


4. Pada set soket USB terdapat kabel warna coklat merupakan kabel rem (sensor rem) berfungsi untuk men disable peringatan tidak boleh menonton video saat berkendara dengan cara di sambungkan dengan ground.



5. Lalu sambungkan semua kabel dan soket yg ada di mobil ke head unit double din kemudian tinggal masukan ke slot head unit dan jangan lupa di kencangkan menggunakan baut sob.






Oke selesai sudah langkah-langkah cara mengganti head unit single din ke head unit double din sob. Sekarang kita akan bahas penilaian menurut head unit ini.


1. Harga murah cukup dengan 700 ribuan (beli di toko online)

2. Kualitas gambar jernih dan dapat diatur kualitasnya

3. Suara cukup ngebass tapi tergantung settingan

4. Pengaturannya mudah serta body ringan dan terbuat dari metal


Oke sekian pembahasan dan cara memasang head unit double din pada avanza versi lawas sampai ketemu di pembahasan berikutnya sob. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Privacy Policy

Disclaimer

J-Theme