Sangat Mudah! Begini Caranya Melipat Jok Belakang Avanza Dan Xenia

 on Senin, 25 April 2022  

Cara Melipat Jok Belakang Avanza/Xenia

 
Avanza dan Xenia adalah proyek mobil kembar yang di gagas oleh pabrikan Toyota dan Daihatsu Indonesia, karena pada tahun 1998/1999 mobil keluarga seperti Toyota Kijang naik hingga tiga kali lipat menjadi 180 jutaan. 


Hal tersebut mendorong kedua pabrikan Toyota dan Daihatsu berkaloborasi untuk menghasilkan mobil keluarga yang lebih murah dari Toyota Kijang. Maka pada tahun 2003 Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia resmi meluncur dipasaran Indonesia.


Dengan positioning dibawah Toyota Kijang, duo Avanza dan Xenia dibanderol dengan harga 70 juta rupiah untuk tipe terendahnya pada saat itu. Dengan spesifikasi khas Indonesia seperti penggerak roda belakang, ground clearance tinggi dan bagasi yang cukup luas.


Sontak menaraik perhatian konsumen dan pamor mobil ini langsung melesat meninggalkan mobil keluarga pada saat itu seperti Toyota kijang, Daihatsu Zebra, Suzuki Carry, dan Mitsubishi T 120 SS.



Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, duet Avanza dan Xenia sukses  mendapatkan gelar mobil sejuta umat untuk menggantikan Toyota Kijang yang lebih dulu eksis. Dan segi angka penjualan keduanya pun selalu ada di top 3. Keduanya bisa disebut sebagai penguasa penjualan maupun dijalanan. Dan duet mobil ini yang tercepat mencatat penjualan lebih dari satu juta unit.


Avanza dan Xenia hanya membutuhkan waktu 10 tahun untuk mencapai volume penjualan 1,5 juta unit sejak dipasarkan dari tahun 2004. Padahal Toyota Kijang yang masuk mobil populer membutuhkan waktu 36 tahun untuk menembus angka penjualan 1,5 juta unit.


Cara Melipat Kursi Belakang Avanza/Xenia




Kadangkala ruang kargo yang lega lebih dibutuhkan dibandingkan dengan kapasitas bangku atau kursi yang banyak. Bisa jadi hal tersebut lebih anda butuhkan ketika hendak  mengangkut barang yang banyak dengan beban yang tidak ringan.


Meskipun banyak cara untuk menambah kapasitas kargo yang dibawa oleh  mobil Avanza/Xenia. Tetapi ada cara yang instan untuk menambah kapasitas ruang kargo tersebut yaitu dengan cara melipat kursi paling belakang. Lantas bagaimana cara melipat kursi belakang tersebut? Untuk mengetahui bagaimana caranya silahkan simak penjelasan berikut ini.


Pertama kalian harus membuka terlebih dahulu pintu belakang atau pintu bagasi mobil kalian dan pastikan saat membukanya tidak terbentur sesuatu. Kedua kalian perlu melipat sandaran kursi baris ketiga terlebih dahulu.


Caranya dengan merogoh saja pada bagian samping kanan dan samping kiri kursi untuk meraih tuas untuk melipatnya. Masing-masing kalian lipat terlebih dahulu, kemudian yang perlu kalian lakukan adalah melipat dan mengangkat kursinya. Lalu tarik tuas pengunci kursi di tengah bagian bawah. Mudah bukan?
 


Sekian pembahasan kita kali ini tentang cara melipat jok belakang pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Semoga bermanfaat     




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Privacy Policy

Disclaimer

J-Theme