Jangan Salah Pilih! Berikut Rekomendasi Cat Mobil Untuk Toyota Avanza

 on Minggu, 30 Juli 2023  

 Rekomendasi Cat Untuk Toyota Avanza



 


 
Avanza dan Xenia adalah proyek mobil kembar yang di gagas oleh pabrikan Toyota dan Daihatsu Indonesia, karena pada tahun 1998/1999 mobil keluarga seperti Toyota Kijang naik hingga tiga kali lipat menjadi 180 jutaan. 


Hal tersebut mendorong kedua pabrikan Toyota dan Daihatsu berkaloborasi untuk menghasilkan mobil keluarga yang lebih murah dari Toyota Kijang. Maka pada tahun 2003 Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia resmi meluncur dipasaran Indonesia.


Dengan positioning dibawah Toyota Kijang, duo Avanza dan Xenia dibanderol dengan harga 70 juta rupiah untuk tipe terendahnya pada saat itu. Dengan spesifikasi khas Indonesia seperti penggerak roda belakang, ground clearance tinggi dan bagasi yang cukup luas.


Sontak menarik perhatian konsumen dan pamor mobil ini langsung melesat meninggalkan mobil keluarga pada saat itu seperti Toyota kijang, Daihatsu Zebra, Suzuki Carry, dan Mitsubishi T 120 SS.


Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, duet Avanza dan Xenia sukses  mendapatkan gelar mobil sejuta umat untuk menggantikan Toyota Kijang yang lebih dulu eksis. Dan segi angka penjualan keduanya pun selalu ada di top 3. Keduanya bisa disebut sebagai penguasa penjualan maupun dijalanan. Dan duet mobil ini yang tercepat mencatat penjualan lebih dari satu juta unit.


Avanza dan Xenia hanya membutuhkan waktu 10 tahun untuk mencapai volume penjualan 1,5 juta unit sejak dipasarkan dari tahun 2004. Padahal Toyota Kijang yang masuk mobil populer membutuhkan waktu 36 tahun untuk menembus angka penjualan 1,5 juta unit.


Cat Mobil



Selain komponen mesin dan transmisi, bagian eksterior mobil termasuk bagian yang terpenting dan perlu mendapatkan perhatian khusus pada sebuah mobil misalnya cat mobil. 
Cat mobil perlu dirawat agar tampilan mobil tidak kusam dan tetap enak dipandang mata.



Rekomendasi Cat Mobil Avanza


1. Nippon Paint Nippe 2000


Merk cat ini terbuat dari material Lacquer Auto Refinish dengan basic material nitroselulosa. Kedua bahan tersebut dapat membuat tampilan bodi mobil mengkilap. Selain itu, cat ini mudah kering. Cat mobil ini dapat kalian beli seharga Rp 30 ribu sampai Rp 170 ribu untuk setiap kalengnya. 


2. Danapaint Danagloss Cat Duco


Selain dikenal sebagai produsen cat tembok, Danapaint juga memproduksi cat mobil guna memenuhi kebutuhan di pasar otomotif. Harga dari cat ini juga tidak begitu mahal yaitu mulai dari Rp 60 ribu sampai Rp 190 ribu untuk setiap kalengnya. Serta kualitas dari cat ini terbilang memuaskan untuk daya tahan warnanya. 


3. Kansai Cardiac 


Merk mobil ini menyediakan berbagai macam pilihan warna yang kekinian. Selain itu, cat Kansai Cardiac menawarkan perlindungan dari jamur dan risiko cat terkelupas. Kalian dapat membeli cat ini untuk mobil kalian dengan harga Rp 130 ribu sampai Rp 200 ribu. 


4. Auto Bright


Cat merk ini sudah terkenal karena daya tahannya yang lama. Warna cat yang disediakan Auto Bright antara lain silver, merah, dan violet. Harga untuk setiap kaleng cat ini berkisar Rp 170 ribu. 


5. Top Paint


Top Paint adalah salah satu merk cat yang di produksi oleh Danapaint. Untuk kualitas dari cat ini sudah tidak diragukan lagi. Karena formula yang ada dalam cat ini dapat melapisi eksterior dan interior mobil dengan sempurna. Cat ini cocok bagi kalian yang menyukai warna gelap. Harga dari merk cat Top Paint berkisar dari Rp 60 ribu hingga Rp 150 ribu untuk setiap kalengnya. 


6. Nebula


Nebula merupakan salah satu merk cat mobil yang paling mahal. Untuk satu kaleng cat atau untuk satu liter merk cat ini dibanderol mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu. Tapi untuk soal kualitas tidak perlu dipertanyakan. Cat ini memberikan warna yang tajam bahkan seperti cat pabrikan mobil. 




.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Privacy Policy

Disclaimer

J-Theme