Rekomendasi Accu (Aki) Murah Terbaik Yang Bisa Kalian Beli, Berikut Rekomendasinya Terbaru!

 on Senin, 31 Juli 2023  

Rekomendasi Accu (Aki) Murah Terbaik

Accu (Aki) mobil adalah suatu komponen yang terpenting yang harus ada pada mobil. Dapat dikatakan kehadiran accu sangat penting untuk kinerja mobil kalian. Karena accu (aki) adalah sumber energi listrik sekaligus tempat penyimpanan energi listrik dinamis. 


Accu terdiri dari dua jenis yaitu aki kering dan aki basah. Berikut penjelasan singkat tentang aki kering dan aki basah. 


Aki Kering


Aki ini menggunakan gel untuk merendam sel-sel Aki sehingga Aki tidak mudah menguap. Aki kering ini dapat digunakan dalam jangka waktu kurang lebih 5 tahun. 


Aki Basah


Aki jenis menggunakan cairan elektrolit dalam merendam sel-sel aki. Aki berumur lebih pendek jika dibandingkan dengan aki kering yaitu berkisar 1 tahun, tetapi aki ini dapat dihidupkan kembali dengan cara mengisinya dengan air aki zuur dan demineral secukupnya. 


Rekomendasi Accu (aki) terbaik

1. GS Astra



Pasti merk yang satu ini sudah sangat familiar bagi kalian. Aki ini diproduksi oleh Astra Group yang terkenal memiliki kualitas yang tangguh dan memiliki usia pakai yang lumayan lama. 


Aki GS Astra ini berjenis aki kering untuk soal harga dibanderol sekitar Rp 600 ribu. Dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau untuk sebuah aki mobil menjadikan aki GS Astra sebagai primadona pengguna mobil. 


2. Yuasa



Selain aki GS, Dunia Oto merekomendasikan aki merk Yuasa karena bahan baku dan material yang digunakan berkualitas dan dirakit secara sistematis dan detail sehingga menjadikan aki ini menjadi salah satu yang terbaik. Untuk soal harga aki Yuasa juga dapat dibilang terjangkau yaitu seharga Rp 580 ribu. 


3. GForce



Aki merk ini juga banyak digunakan oleh mobil-mobil yang ada di Indonesia terutama untuk kendaraan niaga serta mobil bermesin diesel. Bahkan disebut-sebut aki GForce ini merupakan aki mobil diesel terbaik. 

Bahan yang digunakan plat aki mobil ini menggunakan material timah murni dengan formulasi khusus untuk membuat performa mobil lebih efisien dan daya tahan yang lama. Aki ini dibanderol mulai Rp 540 ribu hingga Rp 1,7 jutaan. 


4. Bosch



Aki ini menggunakan bahan logam campuran perak yang memiliki kepadatan tinggi agar menghasilkan daya listrik yang lebih besar dan memiliki proses pengisian yang cepat. 

Selain itu aki ini juga tahan terhadap pengisian daya tinggi sehingga starter lebih bertenaga dan meminimalisir mobil mogok. Harga aki ini berkisar Rp 670 ribu. 


5. Odyssey PC680



Aki merk ini juga disebut-sebut sebagai Aki terbaik dan cocok untuk mobil bertipe MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Expander dll. 

Aki ini cocok digunakan pada mobil bertipe MPV yang membutuhkan daya listrik yang cukup besar karena banyak komponen yang membutuhkan listrik. Harga aki ini dapat dibilang cukup mahal dibandingkan merk yang telah disebutkan tadi yaitu sekitar Rp 1,8 juta. 


Sekian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Privacy Policy

Disclaimer

J-Theme